Bisnis Online Menjelang Bulan Ramadhan

Ramadhan itu terbukti memberikan keberkahan bagi semua umat. Kenapa bisa dikatakan semua umat? Karena di bulan ini, baik muslim maupun non muslim merasakan lonjakan keuntungan bisnis. Tidak hanya kenaikan omset atau keuntungan tapi di ramadhan juga merasakan hubungan masyarakat yang harmonis.

Jika kita hendak memulai bisnis saat ini, ketika menjelang ramadhan, kita tidak perlu khawatir. Karena sector bisnis apapun tidak terganggu dengan adanya aktivitas berpuasa bagi seorang muslim. Kecuali bisnis-bisnis yang sering kali dianggap negative oleh masyarakat, pemerintah akan membatasi aktifitas untuk bisnis-bisnis seperti ini. Seperti; club malam, tempat karaoke dan tempat-tempat bisnis lain yang dianggap maksiat.

Bisnis Online Menjelang Bulan Ramadhan

Berikut ini beberapa peluang bisnis yang bisa kita pilih menjelang bulan ramadhan :

Pertama, Jual beli perlengkapan ibadah
Sebagian muslim yang taat, akan menyiapkan dirinya lebih baik. Tidak hanya menyiapkan diri dengan keilmuan, tapi juga penampilan. bisaanya mereka membutuhkan perlengkapan ibadah yang baru seperti, mukenah, sarung, sajadah termasuk baju koko dan lainnya.

Di mana kita bisa mendapatkan perlengkapan ibadah seperti itu?
  1. Pasar tanah abang, pusat grosir Jakarta pusat
  2. Pasar tegal gubug Cirebon, buka hari selasa dan sabtu
  3. Pasar prapatan majalengka, buka hari kamis dan sabtu
  4. Pasar tasik, Jati baru, Jakarta pusar
  5. Pasar baru  di kota bandung
  6. Dan pusat perkulakan lainnya yang ada di indonesia
Namun, jika kita tidak mau repot ke pasar, kita bisa mencari pusat kulakan perlengkapan ibadah yang ada di internet.

Kedua, jual beli makanan tajil
Makanan tajil itu banyak sekali macamnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai makanan khas menjelang berbuka puasa. Yang umum bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia, kurma masih menjadi pilihan makanan tajil. Selain di yakini sebagai makanan yang disunahkan, kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Perkulakan kurma bisa dengan mudah kita dapatkan di media online. Kita bisa memasarkannya baik lewat online maupun offline.  Modal untuk memulai bisnis makanan tajil ini lebih ringan di banding bisnis perlengkapan ibadah atau busana muslim. Namun kita mesti jeli dalam memilih bisnis ini, karena momennya terbatas pada bulan ramadhan, sedangkan pada bulan-bulan lain, penjualan kurma tidak seperti di bulan ramadhan.

Jenis makanan tajil yang bisa kita coba juga seperti aneka dodol buah, camilan, keripik dan jenis makanan lainnya. Makanan cepat saji yang bisa kita jual mentahan juga bisa jadi peluang, misal; risol. Seorang teman di bandung menekuni bisnis makanan risol secara online dan hasilnya pun lumayan.

Dari dua jenis bisnis ini saja, kita bisa mulai menekuni bisnis online yang cocok dan menguntungkan di bulan ramadhan. Tidak hanya bisnis pakaian dan makanan, bisnis buku dan kita juga bisa jadi alternatif untuk bisnis di bulan ramadhan. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Bisnis Online Menjelang Bulan Ramadhan"

 
Copyright © 2015 Olang Bobega - All Rights Reserved . DMCA.
Template By Kunci Dunia