5 Cara Jitu Bagaimana Memulai Bisnis Online

Bisnis online memang sangat menggiurkan. Beberapa yang sudah masuk ke dunia bisnis online bisa mendatangkan jutaan bahkan puluhan juta rupiah setiap bulannya hanya dengan membuka komputer dan berselancar di dunia maya. Dan bagi Anda yang tertarik dengan bisnis online, Anda harus tahu bagaimana memulai bisnis online tersebut. Setidaknya mengetahui dasar-dasar membangun bisnis online.

Cara Jitu Bagaimana Memulai Bisnis Online

Cara memulai sebuah bisnis online  antara lain adalah dengan :

1. Memiliki email
Ini wajib dimiliki seorang pebisnis online. Email digunakan untuk mendaftar akun di blog dan saat mendaftar di program bisnis online lainnya.

2. Memiliki website atau blog
Memiliki sebuah blog pribadi wajib hukumnya bagi seorang pebisnis online. Karena banyak dari program bisnis online membutuhkan web sebagai mediator yang menghubungkan advertiser dan consumer.

3. Memiliki artikel yang menarik dan mampu mendatangkan traffic
Meningkatkan pengunjung ke blog kita itu adalah tugas awal kita. Dengan traffic yang tinggi, maka akan ada banyak perusahaan penyedia iklan atau perusahaan yang ingin iklannya dimuat di website kita. Caranya dengan memajang artikel SEO dengan tema bacaan yang banyak dicari oleh para peselancar internet.

4. Memiliki rekening bank online maupun offline
Ada dua metode pembayaran yang dilakukan oleh situs penyedia jasa periklanan seperti amazon dan adsense yaitu dengan cek dan transfer. Makanya memiliki sebuah rekening bank online sangat penting. Anda bisa membuat akun di paypal (paypal adalah bank online). Jadi, ketika perusahaan seperti amazon dan adsense sudah mengirimkan uangnya ke akun paypal kita, kita bisa menarik uang tersebut dari akun paypal ke rekening yang ada di indonesia. Rekening bank yang biasanya digunakan untuk berbisnis online adalah BCA dan Mandiri.

5. Cara bagaimana memulai bisnis online
Contoh program kerja online yang bisa diikuti oleh seorang pemula adalah :
- Pay per click
Pay per click adalah bisnis yang kerjanya Cuma majang iklan banner ataupun teks yang disediakan penyedia jasa iklan seperti adsenses, textlinkads, adbrite.com dan sebagainya. Jadi, kita dibayar apabila ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut.
- Paid  to review
Jadi intinya kita dibayar atas setiap review produk yang kita lakukan. Situs yang menyediakan kerjaan paid review adalah shvoong.com, blogvertise.com, dan smothy.com.
- Pay per action
Program ini membayar kita jika ada pengunjung yang melakukan registrasi di banner atau textlink yang tersedia di website kita.
- Affiliasi
Kita mendagangkan produk orang lain dan apabila ada pengunjung yang membeli produk tersebut, kita mendapatkan keuntungan beberapa persen dari penjualan.
- Survey online
Kita dibayar untuk mengisi sebuah survey yang dilakukan oleh perusahaan mengenai produk atau jasa atau apapun demi kepentingan di masa depan. Bayarannya relative kecil namun lumayan.

Itulah beberapa tatacara bagaimana memulai bisnis online dengan jitu. Semoga bermanfaat!

Share this article :
+
0 Komentar untuk "5 Cara Jitu Bagaimana Memulai Bisnis Online"

 
Copyright © 2015 Olang Bobega - All Rights Reserved . DMCA.
Template By Kunci Dunia